3 Hal yang biasanya dilakukan di tempat Prakerin

Disini penulis nyoba buat ngelanjutin artikel sebelumnya yang berjudul “3 Tipe Siswa Prakerin”. Kalo di artikel sebelumnya tuh ngejelasin tentang tipe-tipenya aja, nah di artikel kali ini penulis bakal nyoba ngutarain beberapa hal yang biasanya dilakukan di tempat prakerin.

anak-sma

1. Ngerjain tugas-tugas yang diberikan atasan

Kegiatan ini lumrah dilakukan siswa-siswa prakerin, bahkan seharusnya memang seperti inilah kegiatan siswa-siswa prakerin. Tapi kebanyakan siswa hanya tampak mengerjakan tugas-tugas yang diberikan atasannya tuh pada saat diliatin oleh atasannya, tapi kalo dia udah pergi? ya tugasnya dianggurin deh. Tipe orang yang rajin ngerjain tugasnya ini tuh biasanya suka dibaik-baikin sama atasannya. kenapa? ya karena kerjaan mereka beres tanpa harus mengeluarkan uang untuk bayar orang, kan ada yang prakerin.

2. Membantu orang-orang yang ada di sekitar

Bagi orang-orang yang inisiatifnya emang tinggi, biasanya mereka cenderung menawarkan diri untuk membantu orang-orang yang ada di sekitar tempat prakerinnya. Mereka rela membantu siapa saja supaya terlihat ada kerjaan di tempat prakerinnya. Tipe orang kaya gini tuh biasanya sangat membantu banget buat perusahaan tempat dia prakerin.

3. Mengerjakan hal lain

Tipe orang kaya gini bisi dibilang kurang ajar sih. Kenapa kurang ajar? Dia kan udah dikasih tempat prakerin, dan dia juga udah dikasih kerjaan sama perusahaan tempat dia prakerin. Tapi dia malah mengerjakan hal-hal lain, contohnya ngeBlog. Emang sih ngeBlog tuh kegiatan yang positif, tapi jangan dilakuin saat di tempat prakerin kalian ada kerjaan juga.

 

Mungkin itu 3 hal yang biasanya dilakukakan siswa yang lagi prakerin, kalau ada hal-hal lain bisa di share di komen😀

 

Salam penulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s