3 Tipe Siswa Prakerin

Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh setiap siswa yang hampir lulus SMK. kegiatan ini dilakukan sebagai ajang uji coba penerapan materi yang dipelajari di sekolah dalam dunia Industri. Kali ini penulis akan mencoba memberikan beberapa tipe Siswa Prakerin yang biasanya kita temuin sehari-hari.

anak-sma1. Siswa yang beneran niat Prakerin

Mungkin jarang sih ditemuin siswa yang beneran niat prakerin, tapi pasti ada kok. Tipe siswa ini biasanya melewati hari-hari prakerin dengan senang hati. Dia cenderung mengerjakan semua tugas yang diberikan saat prakerin dengan semaksimal mungkin. Siswa yang kaya gini biasanya peluang diangkat jadi pegawainya lebih besar dibandingin siswa yang lain.

2. Siswa yang setengah hati dalam Prakerin

Bisa dibilang siswa tipe ini tuh siswa yang galau gitu. Kenapa? Karena siswa tipe ini cenderung banyak mikir dalam hidupnya. Misalkan pada suatu hari siswa tipe ini diberikan tugas oleh perusahaan tempat dia prakerin. Dia cenderung mengerjakan tugas yang diberikan atasannya dengan setengah hati. Kenapa sih setengah hati ? Karena meskipun raga dia ada di tempat kerja, tapi bisa aja Jiwanya ada di belahan dunia lain. Memang sih kerjaannya tuh selesai, tapi nggak maksimal.

3. Siswa yang gak niat Prakerin

Ini nih tipe yang paling banyak melekat pada siswa prakerin, ‘gak niat prakerin’. Siswa tipe ini cenderung mengikuti prakerin hanya sebagai sarat kelulusan aja. Terus apa yang dia kerjain di tempat prakerinnya? Ya gak ada. Siswa tipe ini biasanya nyusahin temennya yang setempat prakerin sama dia. Kenapa nyusahin ? karena semua kerjaan yang ada di tempat prakerin, dikerjain semua sama temennya.

Kalau kalian masuk ke tipe yang mana?😮

Atau mungkin ada tipe lain?

Kalian boleh tulis di komentar

 

Salam Penulis.

5 thoughts on “3 Tipe Siswa Prakerin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s