3 Tipe Penyesalan Seseorang

Penyesalan mungkin suatu hal yang gak bisa kita jauhi dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap saat rasa sesal slalu ada dalam hati. Kali ini penulis nyoba nyampein tentang tipe-tipe penyesalan seseorang.

WHAT'S THE WORST A_sad_cartoon_girl

1. Salah ngambil keputusan

Ketika kita dihadapkan dengan sebuah pilihan, dan kita salah memilihnya, biasanya orang tersebut cenderung menyesal. Contohnya ketika kelulusan SMP dan kita dihadapkan dalam menentukan pilihan sekolah kita selanjutnya. Disaat sekolah yang kita pilih terasa nyaman, mungkin bukan masalah. Tapi disaat kita merasa gak nyaman, ingin keluar dari sekolah itu, itu tanda-tandanya kamu menyesal. Penyesalan memang datangnya belakangan, mungkin saat kamu dulu masuk sekolah itu, terasa indah bagai surga, tapi ternyata? kenyataan tak seindah harapan. Terus gimana kalo kita udah terlanjur kayak gini? Saran penulis sih tetep jalanin hidupmu aja, soalnya meskipun hidupmu terasa gak enak, dan penyesalan selalu menyelimutimu, ingatlah kalau ini tuh udah jadi suratan takdirmu. Coba ambil salah satu positifnya, kalo kamu gak masuk sekolah ini, mungkin kamu gak bakalan ketemu temen-temenmu sekarang ini.

 

2. Gak ngambil keputusan

Kalau yang tadi tuh ketika kamu salah ngambil keputusan, nah kali ini ketika kamu gak ngambil keputusan. Disaat kita dihadapkan dalam suatu permasalahan dan kita tidak mengambil keputusan, biasanya kita cenderung menyesal dan ingin mengulang kembali waktu yang tlah berlalu.

 

21453041-illustration-of-sad-boy (1)

3. Cinta

Masih jaman nyesel karena cinta? Plis deh ini udah 2014. Disaat seseorang putus sama gebetannya atau gebetannya di rebut temennya atau cewek yang dia incer dari dulu tiba-tiba jadian sama yang lain, seseorang tersebut cenderung menyesali akan hidupnya. Kalau keadaannya kayak gini, penulis punya beberapa hal yang mesti kalian baca biar kalian gak nyesel.

Cewek di dunia ini tuh banyak ngapain kalian nyeselin seseorang yang jelas-jelas gak mikirin kalian, mendingan cari orang yang bener-bener sayang ke kalian. Gini deh, Jumlah penduduk cewek di Cimahi aja nyampe 276.677 orang pada tahun 2012, menurut http://regionalinvestment.bkpm.go.id/newsipid/id/demografipendudukjkel.php?ia=32&is=37. Itu tandanya di Cimahi aja masih banyak cewek. Ambil paitnya deh, yang suka ke kamu tuh cuman 1%. 1% dari banyaknya cewek di cimahi aja udah kurang lebih 2766 orang. Masa dari segitu banyak orang, gak ada yang kamu suka sih? pasti ada. Jadi intinya, jangan ngarepin cinta yang gak pasti, daripada kamu ngabisin waktu buat maksain seseorang supaya cinta ke kamu, mending kamu ngabisin waktu buat nyari seseorang yang bener-bener tulus sayang sama kamu.

 

Itu mungkin tipe-tipe penyesalan yang bisa penulis sampein ke kalian. Kalau ada tipe-tipe lain kalian boleh tulis di komentar.

Salam penulis.

One thought on “3 Tipe Penyesalan Seseorang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s