3 Hal yang biasanya dilakukan seseorang setelah mengerjakan soal Ujian Nasional

images (2)

Ujian Nasional merupakan sesuatu yang gak asing lagi di telinga kita. Setiap tahun pasti diadakan Ujian Nasional. Pada artikel kali ini, penulis akan memaparkan beberapa hal yang biasa dilakukan seseorang setelah mengerjakan soal Ujian Nasional.

 

1. Ngebahas soal yang barusan diUjikan

Bagi kalangan orang-orang dengan IQ diatas rata-rata, mungkin kegiatan ini sering dilakukan mereka sih. Alesannya kenapa? ya karena mereka ingin tahu letak kesalahan mereka dimana, nilai mereka berapa, kesalahan temen mereka dimana, dan lain lain. Pada kejadian ini, biasanya muncul 2 kubu. Kubu pertama adalah kubu dimana isi-isinya tuh orang-orang yang bener-bener nguasain materinya, jadi debatnya sesuai sama konsep yang bener-bener ada. Kubu kedua adalah kubu dimana isi-isinya tuh orang-orang yang gak ngerti materinya, jadi debatnya tuh kadang-kadang gak penting, karena mereka cenderung membuat pemahaman baru demi mempertahankan jawaban mereka. Itu kata-kata salah satu temen penulis, sebut saja rully.

 

2. Galau

Bagi kalangan orang-orang dengan pengetahuan yang terbatas, galau merupakan hal yang sering mereka lakukan setelah selesai mengerjakan soal Ujian Nasional. Mereka cenderung galau dikarenakan takut nilainya kecil lah, takut gak lulus lah, dan sebagainya. Galau boleh aja sih, tapi jangan berlebihan juga kali.

 

3. Hura-hura

Entah golongan orang dengan pengetahuan macem apa yang masuk kategori ini. Intinya kalau udah beres Ujian tuh Hura-hura aja, jangan ngebahas soalnya, entar galau, depresi, bunuh diri. kan serem ._. Mending bebasin rasa penat mu dengan Hura-hura. Tapi jangan ngelakuin hal yang negatif juga. Hura-hura disini maksudnya tuh kayak maen game, nonton ke bioskop, dan lain lain.

 

Itu mungkin beberapa hal yang biasanya dilakukan seseorang setelah mengerjakan soal Ujian Nasional. Kalo ada yang mau nambahin, tulis aja di komentaršŸ˜€

 

salam hangat penulis …

One thought on “3 Hal yang biasanya dilakukan seseorang setelah mengerjakan soal Ujian Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s