3 Tips Mendapatkan Uang dari Internet

gambar-kartun-731466Seiring bergulirnya waktu, internet semakin mudah digunakan dalam berbagai hal, salah satunya dalam mencari puing puing rupiah. Dalam artikel kali ini penulis akan memberikan 3 tips tentang bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet.

 

1. Iklan

Jika kalian memiliki blog/website yang lumayan banyak pengunjungnya, gak ada salahnya jika kalian memasangkan iklan di blog kalian. Cara kerja iklan tuh sebenernya simple sih, kalian hanya perlu meletakan iklan tersebut di dalam blog/website anda, kemudian bila ada pengguna yang meng-klik iklan anda, anda akan mendapatkan komisi dari pihak peng-iklan.

 

2. PTC

PTC merupakan suatu aplikasi dimana kita akan dibayar jika kita melihat suatu halaman website tertentu. Website PTC amat sangat banyak di dunia maya, tapi penulis hanya menggunakan 2 website yaitu  ProBux dan ZapBux  .

 

3. Nipu

Ini merupakan cara paling kotor tapi paling digemari oleh para pengguna internet. Salah satu contohnya adalah dengan mengiming-imingi pekerjaan online yang layak seperti pekerjaan input data. Kita dijanjikan akan mendapatkan keuntungan yang besar hanya dengan menginput data yang mereka berikan. Modus yang mereka gunakan adalah dengan menampilkan testimony-testimony palsu yang menyatakan tentang keberhasilan mereka meraup rupiah dari pekerjaan itu. Kita diminta mentransfer sejumlah uang kepada mereka untuk biaya pendaftaran. Tapi setelah uang ditransfer? tidak ada yang terjadi. Kita ditipu habis-habisan. Cara ini merupakan cara paling cepat dalam meraup rupiah, tapi ingat dosa yang akan kalian terima.

 

Mohon maap bila ada kata-kata yang gak berkenan. Intinya penulis hanya ingin men-share Beberapa tips mendapatkan uang dari internet.

 

Salam Penulis

Advertisements

3 Tips Menghadapi Bos yang Nyebelin

bosWaduk

Dalam dunia industri atau dunia usaha, kita biasanya dihadapkan dengan sesosok bos yang mempunyai berbagai sifat. Ada yang baik, berjiwa kepemimpinan, pengertian, tapi tidak sedikit juga yang nyebelin, suka bikin kesel, tukang marah-marah dan lain lain. Kali ini penulis bakalan nyampe-in beberapa tips yang bisa kalian lakukan dalam menghadapi bos bos yang nyebelinnya sampe dunia akhirat.

 

1. Mencoba menjadi yang dia inginkan

Seorang bos yang marah-marah dan ngeselin tuh biasanya punya alesan. Mungkin salah satunya gara-gara sifat pegawainya tidak sesuai dengan yang dia harapkan. Jadi intinya cari tahu apa yang bos kamu inginkan, coba jadi seperti yang dia inginkan. Dengan kamu ngelakuin hal kaya gitu, niscaya bos kamu akan mengurangi kebiasan marah-marahnya sama kamu.

 

2. Cari aman, bersikap sewajarnya

Jika kalian masih gak mampu untuk menjadi seperti yang bos kalian inginkan, ini tips kedua yang bisa kalian lakukan, ‘Cari aman atau bersikap sewajarnya’. Jika bos kalian sedang marah-marah gak jelas, kalian diem aja, cari aman, bersikap sewajarnya. Jangan sampai saat bos kalian lagi marah, kalian nambah kesel bos kalian, seperti ngobrol di depan bos, atau melakukan kegiatan yang gak sewajarnya.

 

3. Pura-pura mati

 

Itu mungkin 3 tips yang bisa penulis kasih sama kalian. Jadi intinya gak ada bos yang ngeselin sih, yang ada hanya bos yang kekurangan kasih sayang. Jadi dia mencoba melampiaskan kekesalannya di tempat kerja.

 

Salam Penulis

3 Hal yang biasanya dilakukan diumur 18

kartun Pelajar SMASaat menginjak umur 18 tahun, banyak hal yang sering dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Pada artikel kali ini, penulis akan mencoba menjelaskan beberapa hal yang biasanya dilakukan di umur 18 tahun.

1. Magang / PKL / Nyari Kerja

Orang-orang diusia 18 tahun cenderung telah memiliki pemikiran ke arah sini, terutama anak-anak lulusan SMK. Mereka sibuk memikirkan masa depan mereka dengan cara mencari penghasilan sendiri sejak dini. Banyak hal yang mereka lakukan seperti mencari tempat magang, mencari kerja paruh waktu, berdagang, atau membuka usaha mereka sendiri.

 

2. Persiapan Seleksi PTN

bagi orang-orang diusia 18 tahun yang berasal dari SMA, mereka cenderung berbondong-bondong mencari PTN terbaik untuk melanjutkan study mereka. Berbeda dengan lulusan SMK, lulusan SMA biasanya tidak terlalu memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang, mereka cenderung untuk belajar sebaik mungkin guna masuk ke PTN terbaik dan harapan mereka selepas lulus dari PTN tersebut, mereka mendapatkan pekerjaan-pekerjaan dengan posisi baik.

3. Mendapatkan Pacar

Sebenernya banyak sih yang udah dapet pacar sebelum umur 18 tahun. Tapi di umur 18 tahunlah seseorang bisa dikatakan layak berpacaran. Di usia 18 tahun kebanyakan orang sudah berpikiran ke depan, jadi dalam berpacaranpun mereka cenderung memikirkan masa depan kisah cintanya, tidak seperti anak-anak ABG yang berpacaran hanya untuk senang-senang.

 

itu mungkin beberapa hal yang biasanya dilakukan seseorang diumur 18 tahun menurut penulis. Kalau ada hal lain, bisa ditulis di komentar :p

 

Salam penulis.

3 Hal yang biasanya dilakukan di tempat Prakerin

Disini penulis nyoba buat ngelanjutin artikel sebelumnya yang berjudul “3 Tipe Siswa Prakerin”. Kalo di artikel sebelumnya tuh ngejelasin tentang tipe-tipenya aja, nah di artikel kali ini penulis bakal nyoba ngutarain beberapa hal yang biasanya dilakukan di tempat prakerin.

anak-sma

1. Ngerjain tugas-tugas yang diberikan atasan

Kegiatan ini lumrah dilakukan siswa-siswa prakerin, bahkan seharusnya memang seperti inilah kegiatan siswa-siswa prakerin. Tapi kebanyakan siswa hanya tampak mengerjakan tugas-tugas yang diberikan atasannya tuh pada saat diliatin oleh atasannya, tapi kalo dia udah pergi? ya tugasnya dianggurin deh. Tipe orang yang rajin ngerjain tugasnya ini tuh biasanya suka dibaik-baikin sama atasannya. kenapa? ya karena kerjaan mereka beres tanpa harus mengeluarkan uang untuk bayar orang, kan ada yang prakerin.

2. Membantu orang-orang yang ada di sekitar

Bagi orang-orang yang inisiatifnya emang tinggi, biasanya mereka cenderung menawarkan diri untuk membantu orang-orang yang ada di sekitar tempat prakerinnya. Mereka rela membantu siapa saja supaya terlihat ada kerjaan di tempat prakerinnya. Tipe orang kaya gini tuh biasanya sangat membantu banget buat perusahaan tempat dia prakerin.

3. Mengerjakan hal lain

Tipe orang kaya gini bisi dibilang kurang ajar sih. Kenapa kurang ajar? Dia kan udah dikasih tempat prakerin, dan dia juga udah dikasih kerjaan sama perusahaan tempat dia prakerin. Tapi dia malah mengerjakan hal-hal lain, contohnya ngeBlog. Emang sih ngeBlog tuh kegiatan yang positif, tapi jangan dilakuin saat di tempat prakerin kalian ada kerjaan juga.

 

Mungkin itu 3 hal yang biasanya dilakukakan siswa yang lagi prakerin, kalau ada hal-hal lain bisa di share di komen 😀

 

Salam penulis

3 Tipe Siswa Prakerin

Prakerin (Praktek Kerja Industri) merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh setiap siswa yang hampir lulus SMK. kegiatan ini dilakukan sebagai ajang uji coba penerapan materi yang dipelajari di sekolah dalam dunia Industri. Kali ini penulis akan mencoba memberikan beberapa tipe Siswa Prakerin yang biasanya kita temuin sehari-hari.

anak-sma1. Siswa yang beneran niat Prakerin

Mungkin jarang sih ditemuin siswa yang beneran niat prakerin, tapi pasti ada kok. Tipe siswa ini biasanya melewati hari-hari prakerin dengan senang hati. Dia cenderung mengerjakan semua tugas yang diberikan saat prakerin dengan semaksimal mungkin. Siswa yang kaya gini biasanya peluang diangkat jadi pegawainya lebih besar dibandingin siswa yang lain.

2. Siswa yang setengah hati dalam Prakerin

Bisa dibilang siswa tipe ini tuh siswa yang galau gitu. Kenapa? Karena siswa tipe ini cenderung banyak mikir dalam hidupnya. Misalkan pada suatu hari siswa tipe ini diberikan tugas oleh perusahaan tempat dia prakerin. Dia cenderung mengerjakan tugas yang diberikan atasannya dengan setengah hati. Kenapa sih setengah hati ? Karena meskipun raga dia ada di tempat kerja, tapi bisa aja Jiwanya ada di belahan dunia lain. Memang sih kerjaannya tuh selesai, tapi nggak maksimal.

3. Siswa yang gak niat Prakerin

Ini nih tipe yang paling banyak melekat pada siswa prakerin, ‘gak niat prakerin’. Siswa tipe ini cenderung mengikuti prakerin hanya sebagai sarat kelulusan aja. Terus apa yang dia kerjain di tempat prakerinnya? Ya gak ada. Siswa tipe ini biasanya nyusahin temennya yang setempat prakerin sama dia. Kenapa nyusahin ? karena semua kerjaan yang ada di tempat prakerin, dikerjain semua sama temennya.

Kalau kalian masuk ke tipe yang mana? 😮

Atau mungkin ada tipe lain?

Kalian boleh tulis di komentar

 

Salam Penulis.